-->
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 30 Maret 2017

Tips Make Up Harian Istri untuk Menyambut Suami Pulang ke Rumah

Tips Make Up  Harian Istri untuk Menyambut Suami Pulang ke Rumah

Sahabat Ummi, siapa bilang muslimah tidak boleh menggunakan make up? Jika tujuannya untuk diperlihatkan pada suami sembari menyambut kepulangannya di rumah, serta bisa membuat kita tampil lebih cantik dan fresh, rasanya sah-sah saja istri menggunakan make up.
Untuk mempertegas kecantikan alami, senjatanya tidak terlalu banyak kok, cukup sediakan bedak dengan warna mirip kulit kita, pensil alis, eyeliner cair/spidol, dan lipstick warna alami.
Nah, buat yang belum terbiasa ber-make up, berikut ini ada tips make up harian yang in syaa Allah bisa mudah diaplikasikan.
1. Pastikan semua peralatan make up aman dan halal
2. Sebelum mulai make up, terlebih dahulu untuk bersihkan kulit wajah dengan pembersih dan penyegar
3. Setelah itu pakailah pelembab yang ringan dan cocok dengan warna dan jenis kulit
4. Pakailah kuas untuk memakai bedak padat atau bedak tabur, agar bedak dapat menutup wajah dengan sempurna dan tetap terlihat ringan.
5. Gunakan eye brow atau pensil alis agar terlihat lebih hidup. Sahabat Ummi dapat memakainya dengan membentuk pelan-pelan mengikuti bentuk alis mata kita. Pergunakan warna cokelat terang untuk yang berkulit gelap.
6. Eyeliner dapat membantu untuk memperindah kelopak mata. Maka aplikasikan eyeliner berwarna coklat atau abu-abu agar terlihat natural, atau bisa juga dapat mengaplikasikan eyeliner berwarna hitam agar mata terlihat lebih besar dan indah.
Aplikasikan dengan menarik garis mulai ujung mata dari bagian dalam hingga mengarah keluar dengan hati-hati. Buat yang belum terbiasa, bisa minta bantuan terlebih dahulu atau berlatih terus menerus agar bisa membentuk garis mata yang rapi.
7. Pakailah lipstik dengan warna natural atau 1 tingkat di atas warna bibir. Untuk kulit putih dan kuning langsat dapat mengaplikasikan lipstik dengan warna cerah, seperti pink dan oranye. Sedangkan bagi yang memiliki kulit sedikit gelap cocok sekali memakai lipstik berwarna coklat bersemu oranye.
Dengan make up sederhana seperti ini pun, in syaa Allah akan membuat wajah lebih cerah dan segar. Jika di awal-awal masih tampak aneh, mungkin karena Sahabat Ummi belum terbiasa, perlu bantuan dari teman yang bisa memantas-mantaskan make up dengan bentuk wajah dan warna kulit kita.
Jangan lupa, padu padankan make up yang cantik dengan baju rumahan yang enak dilihat, tinggalkan daster yang bikin mata suami sakit.
Dari berbagai sumber
Foto ilustrasi: google